Siswa SMP Istiqomah Sambas Harumkan Nama Purbalingga di Tingkat Provinsi

Purbalingga, kontingen Purbalingga berhasil finis di peringkat 2 juara umum lomba MAPSI tingkat Provinsi ke XV di Rembang pada 25-27 Oktober 2019.

Turunkan Squad Terbaik

Menurunkan squad terbaiknya, kontingen Purbalingga ikuti 12 cabang lomba mulai dari: CCI (Cerdas Cermat Islam), Tartil Pa/Pi, Tilawah Pa/Pi, Tahfid Pa/Pi, Kaligrafi Pa/Pi, Pidato Pa/Pi, dan Hadroh.

Ketua MGMP PAI Prianto menjelaskan “kontingen Purbalingga memberangkatkan 30 peserta dan 35 official, dengan Raihan 2 emas pada cabang CCI dan Hadroh, perunggu untuk Tahfidz Putra, dan Pidato Putri serta harapan untuk cabang Tilawah Putri.

Siswa SMP Istiqomah Sambas Harumkan Purbalingga

SMP Istiqomah Sambas ikuti 4 cabang dari 12 cabang yang ada, yaitu CCI, Tilawah Putra, Tahfidz Putra dan Tartil Putra. Hasilnya, SMP Istiqomah Sambas sumbangkan 1 emas pada cabang CCI dan perunggu pada cabang Tahfidz 1 juz . Maulana, official sekolah menyampaikan, “Alhamdulillah siswa kami dapat mengharumkan Purbalingga di provinsi, dari 4 cabang yang kami ikuti 2 diantaranya meraih hasil yang maksimal, yaitu emas untuk cabang CCI dan perunggu untuk cabang tahfidz putra.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Raihan ini adalah yang terbaik dari tahun tahun sebelumnya “akhirnya bisa pecah telor juga, setelah beberapa kali untuk CCI hanya bisa di peringkat 2 dan 3 provinsi, pada tahun ini kami bisa dapat peringkat 1.

Siswa SMP Istiqomah Sambas yang berhasil meraih juara pada lomba MAPSI tingkat Provinsi ke XV adalah Anada Nur Fadli kelas IX, Alif Badru Zaman kelas VIII dan Ndaru Sukma Dewangga IX pada cabang CCI Dan Rafi Dzafran Saputra untuk cabang Tahfidz 1 Juz Putra.

Kontingen dari Purbalingga dan pendamping foto bersama dengan juri seusah lomba.

Maulana Khusen (MK)