PROTOKOL KEDATANGAN SANTRI BOARDING DI MASA PANDEMI

Selamat datang, selamat menuntut ilmu kembali santriwan dan santriwati SMP Istiqomah Sambas Purbalingga. Setelah sekian lama santri dan santriwati dirumahkan karena adanya pandemi Covid-19, kini santri kembali ke sekolah secara bertahap, yaitu santri kelas VII. Santri kelas IX akan menyusul masuk untuk pada pekan berikutnya untuk persiapan ujian akhir.

Meski begitu, protokol kesehatan diterapkan sangat ketat. Hari-hari ini dalah hari yang dinanti-nanti. Hiruk pikuknya sudah terlihat dari persiapan kelengkapan sarana prasarana, tes rapid antigen pun tidak luput untuk para pengelola boarding yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021, serta tes rapid antigen untuk seluruh santri (tanggal 24-25 Maret 2021). Kedatangan santri harus disertai rapid test antigen di lokasi sekolah. Selain itu, orang tua yang mengantar pun tidak diperkenankan untuk masuk area sekolah.

Di area asrama dan sekolah santri diwajibkan memakai masker dimanapun termasuk di masjid. Selain itu, menjaga jarak masih diterapkan dan himbauan untuk tidak bergerombol. Bahkan tanda-tanda peringatan pencegahan COVID-19 pun terdengar di area asrama dan sekolah. Adapun kebijakan untuk tamu yang ingin berkunjung cukup dibatasi.

Dengan datangnya semua santri ke SMP Istiqomah Sambas Purbalingga Boarding School, diharapkan pembelajaran dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dan yang paling penting adalah akhlak serta karakter anak-anak generasi penerus bangsa ini apat terbentuk di sekolah swasta terbaik yang ada di Purbalingga ini.

Ustadzah mengikuti rapid antigen

Keamanan mengikuti rapid antigen